11/20/2016

Kebijakan Baru Google Akan Blokir Akun Adsense Bagi Website Penyebar Berita Hoax

Google Adsense saat ini menjadi pilihan utama bagi para blogger yang ingin mendapatkan pundi-pundi dolar dari internet. Tidak jarang, para blogger membuat berita yang bombastis hingga berita hoax untuk menarik traffic ke situsnya. Namun, praktik tersebut kini sepertinya harus dihentikan. Kalau ketahuan membagikan berita palsu, akun Google Adsense yang terpampang di situs bersangkutan bakal diblokir.

Kebijakan ini akan diberlakukan oleh Google. Terutama karena terkait adanya laporan peredaran berita palsu di internet yang semakin masif berkat algoritma milik Google serta Facebook. Terlebih pada beberapa minggu terakhir, saat Amerika diramaikan dengan pelaksanaan pilpres yang akhirnya dimenangkan oleh Donald Trump.
Kebijakan Baru Google Akan Blokir Akun Adsense Bagi Website Penyebar Berita Hoax
Google mendapat keluhan terkait berita palsu yang beredar di internet dan akhirnya memberi keuntungan untuk Donald Trump. Tidak heran, kalau muncul anggapan bahwa Google cenderung mendukung Trump dan menganaktirikan Hillary Clinton. Padahal, fenomena yang terjadi murni karena algoritma yang dijalankan oleh Google.

Oleh karena itu, Google akhirnya memberikan kebijakan baru terkait adanya laporan keluhan tersebut. Mereka memilih untuk menambah kebijakan bagi para pemilik akun Google Adsense, terutama terkait dengan penyebaran berita hoax. Mereka yang dijumpai Google telah menyebarkan berita hoax, maka akun Google Adsense miliknya bakal diblokir.

Pihak Google tidak menjelaskan secara rinci bagaimana cara kerja algoritma barunya tersebut. Namun, hal ini kemungkinan akan cukup efektif dalam memerangi penyebaran berita palsu. Terlebih, dari sekian banyak platform iklan di blog, Google Adsense menjadi pilihan utama para blogger.

Mulai menulis blog sejak tahun 2012. Saat ini sedang disibukkan dengan karir dibidang IT nya.

Komentar yang mengandung spam / link aktif akan secara otomatis disembunyikan. Mohon maaf atas ketidaknyamanan jika pertanyaan telat ataupun tidak terbalas karena keterbatasannya waktu. Silahkan hubungi kami di menu Contact Us. Terimakasih
EmoticonEmoticon