3/02/2017

Aplikasi Sistem Pakar Diagnosa Gejala Kanker Serviks Dengan PHP dan Mysql

Apa sih kanker serviks itu? Kanker serviks merupakan kanker yang muncul dan terjadi di leher rahim pada wanita. Leher rahim berfungsi sebagai pintu masuk menuju rahim. Semua wanita dari berbagai usia sangat rentan berisiko terkena atau menderita kanker serviks. Namun, penyakit ini lebih cenderung beresiko pada wanita yang aktif seksual.

Sesuai dengan pembahasan mengenai kanker serviks diatas, kali ini saya akan posting tentang Aplikasi Diagnosa Gejala Kanker Serviks dengan Php dan Mysql. plus bukan hanya diagnosa saja, dilengkapi dengan publish artikel untuk mengisi konten-konten artikel seperti blog. Karena kalau hanya diganosa saja sih kurang menarik sepertinya. Oh ya, karena terdapat publish artikel juga, tentunya aplikasi ini di bedakan sesuai hak akses. Nantinya bisa dilihat di menu navigasi aplikasinya terdapat perbedaan antara pengguna yang mengakses aplikasi dengan hak akses Admin dan yang tidak memiliki hak akses sama sekali alias user umum saja. 

Aplikasi ini sudah lama dibuat sewaktu masa kuliah dulu, namun baru sekarang ada waktu saya publish preview aplikasinya. Dikarenakan juga karena malasnya membuat screenshoot dan mengetik artikel nya hehe. Kalau tidak salah metode pengembangan yang dipakai untuk merancang aplikasi ini adalah dengan metode fordward chaining. 

Sekilas mengenai aplikasi diagnosa penyakit kanker serviks ini adalah untuk mengetahui gejala-gejala awal yang diderita oleh penderita penyakit ini. Kalo denger tentang kanker-kanker gitu ngeri yaa, Cara penggunaannya cukup mudah, hanya tinggal menjawab pertanyaan-pertanyaan yang diberikan oleh aplikasi. Jawab sesuai gejala yang di derita. Tapi maaf data yang saya masukkan disini masih relatif sedikit karena kurangnya data yang dulu saya dapat. Etts jangan berkecil hati dulu, meskipun datanya masih sedikit, anda bisa menambahkannya di halaman akses admin nanti dengan data-data terbaru.

Spesifikasi lainnya sebagai berikut :
  • Aplikasi ini berbasis Web
  • Dibuat dengan menggunakan bahasa pemrograman Php versi 5.5.15
  • Database yang digunakan adalah Mysql versi 5.6.20
  • Untuk rancangan kodenya masih dibuat secara native bukan framework jadi sangat mudah untuk diperlajari nantinya.
Screenshoot Aplikasi :

Home
Artikel
Detail Artikel
Diagnosa
Hasil Diganosa
Login
Kelola Data Diagnosa
Kelola Data Artikel

Mulai menulis blog sejak tahun 2012. Saat ini sedang disibukkan dengan karir dibidang IT nya.

3 komentar

kak mau tanya kira-kira aplikasi ini berapa biayanya ya?

Silahkan kontak 085871375192 untuk info mengenai harganya.

Komentar yang mengandung spam / link aktif akan secara otomatis disembunyikan. Mohon maaf atas ketidaknyamanan jika pertanyaan telat ataupun tidak terbalas karena keterbatasannya waktu. Silahkan hubungi kami di menu Contact Us. Terimakasih
EmoticonEmoticon